Manfaat Dibalik Segarnya Mandi Dengan Air Dingin

sbsatum

Mandi sudah menjadi aktifitas yang sudah pasti kita lakukan setiap hari, kecuali yang malas mandi ya hehehe. Sebagian dari kita pasti mandi dengan menggunakan air dingin daripada air hangat, selain karena mandi dengan menggunakan air dingin lebih segar dan terutama mengingat udara di Negara tempat kita tinggal udaranya hangat bahkan cenderung panas dibeberapa wilayah.

Untsdgitled
Foto: publicdomainvectors.org

Nah, ternyata mandi dengan air dingin banyak manfaatnya buat kesehatan loh. Berikut beberapa manfaatnya

  1. Meningkatkan system kekebalan tubuh

Mandi dengan air dingin mampu meningkatkan sel darah putih yang bermanfaat untuk melawan penyakit.

Baca Juga: Mengapa Makan dan Minum Sambil Berdiri Tidak Baik untuk Kesehatan  

  1. Menurunkan suhu panas tubuh

Jika anda sedang terkena flu, mandilah dengan air dingin daripada air hangat. Sebab dinginnya air bisa mengalahkan suhu panas tubuh anda yang menyebabkan hidung tersumbat.

  1. Menurunkan berat badan

Paparan dingin secara alami mampu merangsang produksi lemak coklat yang mampu membakar timbunan lemak jahat di dalam tubuh.

  1. Meningkatkan sirkulasi darah

Bagi anda yang menderita penyakit pembekuan darah, mandilah dengan air dingin secara teratur. Sebab air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda.

  1. Meningkatkan system metabolisme dalam tubuh
  1. Menyembuhkan depresi

Depresi bisa anda sembuhkan dengan cara mandi air dingin. Suhu dingin alami membantu mendinginkan otak dan meredakan depresi anda.

  1. Baik untuk paru-paru

Mandi dengan air dingin baik untuk kesehatan paru-paru, sebab paru-paru anda akan terbuka dan anda bisa bernafas lebih baik.

  1. Meningkatkan energy

Cara terbaik untuk meningkatkan energy di pagi hari adalah dengan mandi air dingin. Suhu ini mampu membuat anda segar dan memberikan anda suntikan energy.

Baca Juga: Sehat dan Langsing dengan Metode Detox

  1. Baik untuk kesehatan kulit

Mandi air dingin sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Hal ini disebabkan karena suhu dingin tidak akan membuka pori-pori anda seperti air hangat.

  1. Baik untuk kesuburan pria

Menurut penelitian, pria yang mandi dengan air dingin akan lebih tinggi tingkat kesuburannya. Sebab air hangat sendiri bisa membahayakan sel sperma anda.

B

 

Tinggalkan komentar