Kenapa Sih Setiap Kita Diet Selalu Gagal?

sbsatum

Setiap orang pasti ingin punya berat badan yang ideal. Buat mencapainya, tidak sedikit yang rela mencoba diet. Meski begitu, tubuh idaman kadang masih saja susah didapatkan. Penasaran kenapa diet gagal terus? Bisa jadi karena kita masih melakukan beberapa hal di bawah ini:

Baca Juga: 5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dalam Waktu 1 Bulan

Memangkas Karbohidrat Besar-Besaran

lki
Foto: vemale.com

Tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energy untuk aktivitas sehari-hari. Jika tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali, maka tubuh akan menggunakan otot sebagai cadangan energy.

Agar tubuh tidak menggunakan otot sebagai cadangan energy, cukupilah kebutuhan karbohidrat tubuh. Karbohidrat kompleks adalah pilihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga tingkat energy. Karbohidrat kompleks bisa didapatkan dari nasi merah, gandum, oatmeal, atau makanan tradisional ubi.

Untitsdfghjled

Gula Dalam Minuman Sehat

Ulkntitled
Foto: vemale.com

Jus buah, jus sayur adalah contoh minuman sehat yang baik untuk mendukung program diet. Tetapi perlu diingat, jika berbagai minuman di atas diberi tambahan gula berlebihan, maka minuman tersebut juga berpotensi menambah berat badan kita. Bahkan, asupan gula berlebihan bisa mengakibatkan penyakit diabetes.

Mengganti Makanan Dengan Suplemen

Unkjhctitled
Foto: brighterlife.co.id

Pernah mengkonsumsi multivitamin untuk memberikan daya tahan ketika merasa lelah? Sekilas, ini merupakan ide yang bagus, tetai multivitamin tidak memiliki kemampuan untuk memberikan energy (dalam bentuk protein, karbohidrat, dan lemak bagi tubuh).

Ingat, multivitamin itu tambahan asupan vitamin dan mineral bagi tubuh, bukan pengganti makanan. Jadi, penuhi kebutuhan nutrisi dengan tetap menjalankan diet sehat dengan menkonsumsi beraneka ragam makanan.

Baca Juga: Makanan-Makanan Ini Bisa Bikin Kita Gagal Diet

Sumber: Hai diterbitkan ulang di kawankumagz.com

Untitlelkjhd