L’arginin, Makanan untuk Kesehatan Sistem Kardiovaskular Anda

sbsatum

L’arginin sangat bermanfaat bagi kesehatan system kardiovaskular. Kini, inovasi dan pemanfaatan L’arginin hadir lewat sebuah produk makanan kesehatan.

Untitled;lkfds
Foto: galenus.cz

“L’arginin mempengaruhi seluruh system kardiovaskular karena L’arginin membuat arteri rileks, darah mengalir lebih baik ke seluruh tubuh. Kita tidak bisa mengabaikan kekuatan L’arginin lagi,” kata Dr J. Joseph Prendergast, periset L’arginin terkemuka. Ia mengatakan hal itu ketika tampil sebagai pembicara dalam seminar kesehatan bertajuk “The Power of L’arginin” di Jakarta. Dr J. Joseph Prendesgast menjelaskan L’arginin berfungsi sebagai stimulator untuk memproduksi Nitric Oxide – NO (nitrogen monoksida), rahasia yang baru terungkap bagi perlindungan kardiovaskular yang kuat.

Tiga peneliti yaitu Robert F. Furchgott, Louis J. Ignarro, dan Ferid Murad mengidentifikasi peran NO ini sebagai molekul sinyal dengan kemampuan untuk membantu meningkatkan komunikasi antar sel-sel dari system kardiovaskular Anda. Penemuan membuahkan hadiah nobel 1998 untuk bidang fisiologi dan kedokteran serta menempatkan NO sebagai bintang nutrisi.

Baca Juga: Beberapa Cara Mengeluarkan Racun (Detoks) Dalam Tubuh Secara Alami

Sebagai vasodilator, yaitu zat yang dapat menyebabkan terjadinya dilatasi (pelebaran) pada pembuluh darah yang kuat, NO memperlebar arteri yang pada gilirannya membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke organ vital.

Dr Joseph J. Prendergast mengatakan NO secara alami diproduksi oleh sel endotel pada arteri, tapi sama seperti gas, hanya memiliki umur beberapa detik. Peningkatan produksi NO, yang dirangsang oleh L’arginin, akan mencegah molekul dari ketidakaktifannya dan memberikan banyak manfaat bagi system kardiovaskular dalam jangka panjangnya. (Sumber: okezone.com)

Untitsdfghjled

Sering disebut “molekul ajaib” L’arginin sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan Anda. Bebrapa vitamin L’arginin adalah asam amino vital yang berperan dalam berbagai fungsi fisiologis dalam tubuh manusia, tapi yang paling diketahui manfaatnya adalah untuk  kesehatan system kardiovaskular. Dalam tubuh L’arginin diubah menjadi NO yang membuat relaks pembuluh darah, meregulasi vascular tone dan fleksibilitas pembuluh darah. Keadaan ini akan memperbaiki aliran darah, mengurangi kelelahan otot, dan meningkatkan endurasi, yang kemudian akan mengurangi beban pada jantung, memperbaiki sirkulasi darah, dan mengurangi tekanan darah. L’arginin juga mengurangi kekentalan darah. Riset menunjukkan bahwa L’arginin secara signifikan bisa mengurangi tekanan darah. NO juga meningkatkan efisiensi pengankutan oksigen, sehingga menambah pasokan oksigen ke sel-sel tubuh. Jika kekurangan oksigen, otot tidak dapat bekerja optimal. Oksigen meningkatkan efisiensi produksi energy untuk memberi daya pada tubuh melalui respirasi selular.

Dapatkan L-Arginin Di Sini

L’arginin sering digunakan oleh binaragawan dan atlit lain yang berlatih kekuatan karena ada khasiat hormonalnya yang positif. Pemakaian L’arginin secara signifikan meningkatkan kadar insulin-like growth factor 1 (IGF-1). IGF-1 ini adalah hormone yang berperan dalam membangunotot dan mempromosikan kenaikan massa otot. Tetapi perubahan hormone ini juga terkait dengan latihan sehingga jika anda tidak aktif latihan, anda tidak akan mendapatkan efeknya. Perubahan hormonal yang yang lain adalah peningkatan yang signifikan pada hormone pertumbuhan. Hormone pertumbuhan ini berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan kenaikan massa otot. Hormone ini juga menjaga tubuh dan kulit terlihat awet muda.

Untitlelkjhd

Tinggalkan komentar